Ahmad Basarah Dorong Generasi Milenial Jadi Generasi Emas

Ahmad Basarah Dorong Generasi Milenial Jadi Generasi Emas

Wakil ketua mpr ahmad basarah menggerakkan ‘’generasi milenial” serta ‘’generasi z” yang sekarang tumbuh di alam kemerdekaan supaya jadi angkatan emas selaku penyiapan menyongsong tahun emas kemerdekaan indonesia 2045. Dalam perayaan 100 tahun kemerdekaan indonesia pada 2045 itu. Angkatan berikut yang bisa menjadi pimpinan bangsa yang perlu mewariskan ruh serta spirit perjuangan beberapa syuhada bangsa.

 

“seputar 25 tahun dari saat ini. Angkatan yang saat ini nampak muda berikut yang bisa menjadi pimpinan serta isi kemerdekaan indonesia. Mereka tetap harus mewariskan ruh serta spirit beberapa pahlawan bangsa yang menginginkan martabat bangsa sejajar dengan bangsa-bangsa dunia.” keras ahmad basarah dalam seminar-online serta talkshow dengan judul “patriotisme pemuda memiliki integritas ke arah angkatan emas” yang diselenggarakan oleh hima prodi ppkn kampus sebelas maret solo. Selasa (10/11/2020).

Dalam seminar-online yang diadakan untuk mengingati hari pahlawan itu. Ahmad basarah menerangkan jika berlaku arif hadapi tehnologi komunikasi yang saat ini banyak dipegang oleh angkatan milenial serta angkatan z adalah langkah positif menyiapkan diri jadi angkatan emas 2045 kelak. Tiada sikap arif hadapi tehnologi yang tetap berkembang serta dibuat oleh luar negeri. Ucapnya. Angkatan muda sekarang ini akan ada di jurang keruntuhan.

“arah kemerdekaan yang diperjuangan beberapa pahlawan bangsa ialah diwujudkannya bangsa indonesia yang berdikari. Mandiri. Serta terlepas dari seluruh keterikatan. Bila angkatan muda waktu ini selalu tergantung pada tehnologi asing. Atau minimum tidak isi tehnologi yang mereka pegang saat ini dengan ruh patriotisme serta nasionalisme. Bangsa indonesia di depan memungkinkan terbenam di tengah-tengah bangsa-bangsa asing.” pungkas ahmad basarah.

Karena itu. Ketua dpp pdi perjuangan ini memberi pesan supaya tehnologi komunikasi yang mengagumkan hebat pada tangan angkatan muda secara positif. “bila anda seluruh memakainya secara positif. Karena itu ruh perjuangan yang sempat dipercayakan oleh beberapa pahlawan bangsa memperoleh tempat di hati angkatan muda sekarang ini.” keras ketua dpp pdi perjuangan itu sekalian mencuplik kalimat bung karno yang akan mengguncang dunia dengan 10 pemuda.

Dalam penuturannya. Ahmad basarah ajak angkatan milenial isi kemerdekaan dengan berlomba membuat pengembangan tehnologi di tengah-tengah pasar bebas dunia yang tetap menggurita. Dia mengharap minimum pada tahun emas kemerdekaan indonesia 2045. Bangsa indonesia telah berdikari serta tidak akan tergantung pada tehnologi asing.

“di zaman globalisasi ini penjajahan tetap ada tetapi pada wujud lain serta tidak nampak. Misalkan berbentuk kapitalisme. Liberalisme. Pasar bebas. Yang semua memberikan ancaman kemandirian bangsa serta ideologi pancasila. Bila rintangan ini tidak kita menghadapi dengan pengembangan di semua sektor. Bangsa kita akan kembali lagi terjajah berbentuk lain.” begitu ahmad basarah mengingati.

Kecuali ahmad basarah. Tampil dalam seminar-online yang dituruti 300 lebih peserta virtual dari semua indonesia itu diantaranya guru besar filsafat ugm yogyakarta. Prof. Dr. Armaidy armawi. M. Sang.. Dosen program studi ppkn uns. Dr. Triana rezekiningsih. Dan sulistyo. Plh lepala tubuh kesbangpol pemda jateng yang gantikan gubernur jateng ganjar pranowo yang berhalangan datang dalam seminar-online itu.

Menurut prof amaidy. Angkatan muda harus jaga citizenship untuk isi kemerdekaan secara baik. Langkah jadi citizen yang bagus. Kata dosen filsafat ugm ini. Dengan menghayati kata ‘kami’ yang dipakai dalam sumpah pemuda 1928 serta text proklamasi 1945. “dalam kata ‘kami’. Itu bermakna kita sama. Tidak ada sebagian besar serta minoritas. Dan Tidak ada kesukuan. Tidak ada kelompok. Kita ialah bangsa indonsia yang perlu maju.” pungkasnya.

Bambang soesatyo atau bamsoet dipilih jadi ketua mpr masa 2019-2024. Dia diketahui punyai hoby koleksi mobil eksklusif.

 

About the author

error: Content is protected !!