Hasto Kristiyanto Minta Akademisi Gaungkan Pemikiran Positif

Hasto Kristiyanto Minta Akademisi Gaungkan Pemikiran Positif

Menyongsong hari pahlawan. Anggota dewan pembimbing megawati institute. Hasto kristiyanto. Mengharap. Akademiki indonesia menggemakan pikirannya yang positif untuk perkembangan bangsa di pentas internasional. Menurutnya. Ini penting dikatakan bersamaan dengan hari pahlawan. Ingat tapak jejak perkembangan itu telah dicetuskan oleh beberapa pendiri bangsa. Bisa dibuktikan. Pertemuan asia afrika tahun 1955 selaku bukti.

“beberapa pimpinan bangsa kita demikian optimis. Bagaimana dengan inspirasi serta pendapat. Kita tidak punyai kemampuan militer yang kuat. Kita tidak punyai kemampuan modal yang kuat. Tapi kita berani melangsungkan pertemuan asia-afrika. Bermodalkan apa? Makanannya karedok. Soto lamongan. Ada ketela. Getuk lindri. Di sana ada dihidangkan dalam buku mustika rasa.” kata hasto dalam diskusi berkebangsaan yang diselenggarakan unj. Selasa (10/11/2020).

Menurutnya. Dengan kemampuan itu. Dapat menjadikan satu misi dunia yang digagas oleh presiden sukarno. Karena itu. Pada hari pahlawan ini. Pemuda serta akademiki perlu mengilhami hal itu.

“itu makanan yang dahulu dihidangkan ke beberapa delegasi pertemuan asia-afrika. Kita tidak punyai modal. Kita punyai inspirasi sebab pengajaran.” sebut sekjen pdi perjuangan ini.

Hasto menjelaskan. Hal landasan yang masih dijejak untuk dapat maju. Yaitu dengan pancasila. Sebab disitulah telah dimuat nilai-nilai ketuhanan serta kemanusiaan. Untuk membuat persatuaan serta persaudaraan yang tinggi.

“nah berikut yang perlu kita gelorakan bagaimana pancasila didisain oleh pendiri bangsa dengan mengeruk dari semua kekayaan. Khazanah perabadan nusantara. Peradaban agama. Dunia. Serta itu seluruh luar biasanya dibumikan dalam adat kebudayaan kita.” terang hasto.

Dijumpai. Pada acara yang diselenggarakan unj ini. Presiden ke-5 ri megawati soekarnoputri. Dikasih peluang untuk memberi penghargaan ke kota atas predikat selaku city of intellectual.

Penghargaan itu berdasar penelitian yang dikerjakan oleh team yang dipegang ketua senat serta guru besar kampus negeri jakarta (unj) hafid abbas.

Ke-3 wilayah itu ialah kota semarang yang dipegang wali kota hendrar prihadi. Kota solo yang dipegang fx hadi rudyatmo. Serta kota surabaya yang dinakhodai tri rismaharini.

Sesaat dalam diskusi berkebangsaan. Beberapa pembicara datang. Salah satunya ahmad syaikhu (ketua dewan pembimbing instansi sosial tangan di atas). Hariyono (wakil kepala bpip). Muhaimin iskandar (wakil ketua dpr ri). Fadli zon (ketua umum himpunan seni budaya islam hsbi). Serta japar (guru besar unj).

Dalam tatap muka ini. Hasto sampaikan beberapa masalah ke ma’ruf amin. Salah satunya hasil beberapa instansi survey yang dipandang positif pasca-debat sampai gagasan safari politik tkn ke aceh.

 

About the author

error: Content is protected !!