Menpora RI Minta Pemuda PUI jadi Garda Terdepan Sebarkan Semangat Optimisme di Tengah Masyarakat

Menpora RI Minta Pemuda PUI jadi Garda Terdepan Sebarkan Semangat Optimisme di Tengah Masyarakat

Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggerakkan pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) jadi garda paling depan untuk menebarkan semangat kepercayaan diri ditengah-tengah wabah Covid-19. Karena, semangat serta beberapa pesan percaya diri dalam jalankan sehari-harinya ini harus lagi digelorakan ditengah-tengah warga dalam hadapi keadaan wabah yang menempa negeri.

 

Begitu dikatakan Menpora RI pada sambutannya di Kongres keempat Pemuda PUI secara virtual dari Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/10). Menpora menjelaskan, kongres adalah salah satunya aktivitas dari satu organisasi.

“Terima kasih, penerapan kongres ialah pucuk dari tiap perjalanan kepengurusan. Perjalanan panjang dari pemuda PUI, saya anggap ialah bukti riwayat bagaimana PUI serta pemuda PUI mengikuti perjalanan bangsa yang kita sayangi ini,” kata Menpora RI.

Menurut dia, pemuda adalah ahli waris bangsa. Karena itu, anak muda disuruh untuk siap hadapi rintangan nantinya. Ilmu dan pengetahuan serta perkembangan tehnologi diera saat ini harus dapat terkuasai, supaya bisa berkompetisi.

“Pemuda ialah ahli waris bangsa ini. Tinggal kembali bagaimana kita isi kemerdekaan yang telah kita ambil. Saya anggap di depan, beberapa pekerjaan besar yang perlu dikerjakan oleh beberapa pemuda kita terutamanya pemuda PUI, harus jadi rintangan dan keinginan,” tutur Menpora RI.

Selanjutnya, Menpora RI sampaikan, seputar 24 % warga Indonesia adalah angkatan Togel Hari ini muda, atau pemuda. Ini adalah kekuatan yang mengagumkan serta harus disiapkan.

“Jika ini tidak dapat diatur secara baik, karena itu kekuatan ini bukanlah jadi faedah. Karena itu, keharusan pemuda PUI untuk menyiapkan diri selaku angkatan yang meneruskan kepimpinan baik diinternal organisasi atau kepemimpoinan keseluruhannya bangsa,” terangnya.

Karena itu, Menpora RI sampaikan faksinya menggerakkan agar pemuda di Tanah AIr supaya inovatif,kreatif, berdikari, serta dapat berdaya saing.

“Di depan, ada satu rintangan kita. Kita adalah negara yang memperoleh bonus demografi. Kita akan menghadapi itu. Jika kita tidak persiapkan beberapa angkatan muda, saya cemas kita bakal menjadi pemirsa dengan keadaan itu. Oleh karenanya, saya meminta pemuda kita harus persiapkan diri dengan sebagus-baiknya untuk hadapi pesatnya ilmu dan pengetahuan serta tehnologi,” terangnya.

“Mudah-mudahan kita dapat raih perkembangan. Kongres keempat dari pemuda PUI ini satu hal yang umum diperjalanan kepengurusan. Perumusan program nantinya. Saya titip benar, tiap kongres tolong menjaga kondusifitas, menjaga kekeluargaan. Pemuda PUI harus jadi garda paling depan dalam mengakhiri permasalahan dan menggerakkan bangsa ini jadi maju. Saya berharap pemuda PUI sampaikan cerita baik ditengah-tengah warga,” lebih Menpora RI.

Saat itu, Ketua Umum DPP PUI, Nur Hasan Zaidi menyongsong baik pesan dari Menpora RI.

“Terima kasih Pak Menpora yang telah mengagumkan memberikan spirit serta sarannya. Karena itu saya sampaikan terim kasih. Kemenpora sudah jaga angkatan pemuda serta olahraga nantinya,” ucapnya.

About the author

error: Content is protected !!