Satgas Covid-19 Sebut Rizieq Shibab Harus Isolasi 14 Hari Usai dari Arab Saudi

Satgas Covid-19 Sebut Rizieq Shibab Harus Isolasi 14 Hari Usai dari Arab Saudi

Juru berbicara satuan tugas perlakuan covid-19 wiku adisasmito. Menjelaskan. Siapa saja yang lakukan perjalanan nondomestik. Harus melalukan karantina mandiri sepanjang 14 hari. Terhitung. Ke imam besar front pembela islam (fpi) rizieq shihab. Yang baru pulang dari arab saudi.

 

Menurutnya. Ini untuk menahan penebaran virus covid-19. “semua aktor perjalanan nondomestik harus lakukan isolasi sesudah kembalinya.” tutur wiku waktu diverifikasi liputan6.com. Selasa (10/11/2020).

Bila dicermati. Ada surat selebaran nomor hk.02.01/menteri kesehatan/313/2020. Di mana mereka yang baru datang dari luar negeri direferensikan untuk lakukan isolasi sepanjang 14 hari.

Menurut wiku. Rizieq shihab bisa lakukan isolasi secara berdikari di dalam rumah jika mempunyai sarana yang memberikan dukungan.

“bila yang berkaitan mempunyai sarana memberikan dukungan untuk melakukan (isolasi di dalam rumah) disilahkan tentu saja sesudah mendapatkan inspeksi dari satuan tugas wilayah (khusunya peraturan di dki jakarta).” papar ia.

Meskipun begitu. Satuan tugas covid-19 merekomendasikan supaya rizieq shihab lakukan isolasi terkonsentrasi di sarana yang telah disiapkan pemerintahan. Misalkan. Hotel atau rumah sakit genting.

“satuan tugas sendiri lebih menggerakkan yang berkaitan untuk lakukan isolasi terkonsentrasi supaya monitoringnya bisa terlihat secara baik.” terang wiku.

Wakil gubernur dki jakarta. Ahmad riza patria menjelaskan berkaitan kembalinya pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab seutuhnya jadi kepentingan pemerintah pusat. Yaitu berkaitan dengan karantina kesehatannya habis kembalinya dari arab saudi.

“berkaitan perlu tidaknya diisolasi itu kelak jadi pekerjaan dari satuan tugas pusat. Gugusan pusat yang saya anggap telah bekerjasama dengan pemerintahan arab saudi dengan habib rizieq dengan keluarga.” kata riza waktu dikontak. Selasa (10/11/2020).

Ia menjelaskan waktu penerapan psbb periode peralihan ada beberapa aktivitas yang dilonggarkan serta tetap harus memprioritaskan prosedur kesehatan. Riza menyarankan supaya warga untuk selalu di dalam rumah jika tidak ada aktivitas yang perlu.

“jika pergi kepentingan yang perlu. Darurat sekali. Jika tidak. Ya di dalam rumah. Berkaitan habib rizieq ada di dalam rumah. Ya agar saja kelak kita koordinasikan lah berkaitan rutinitas habib rizieq.” terangnya.

Saat itu. Pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab datang di tanah air. Jam 08.37 wib. Selasa (10/11/2020). Ia datang di terminal 3 lapangan terbang internasional soekarno hatta.

Baru seputar jam 09.30 wib. Rizieq shihab bersama kelompok keluar dari gate 1 kehadiran terminal itu.

Massa bersama-sama pergi ke arah lapangan terbang soekarno hatta untuk menyongsong kehadiran rizieq shihab. Akses jalan ke arah lapangan terbang juga alami kemacetan panjang.

 

About the author

error: Content is protected !!